Berita Terkini

ADMIN WEBSITE NGANGSU KAWRUH
20-10-2010 09:51

Dalam rangka mengefektifkan Website yang ada di setiap SKPD, administrator masing SKPD perlu di Upgrade kemampuannya untuk meningkatkan keterampilannya dalam hal Penyusunan Berita.

Sosialisasi Updating Website SKPDBerangkat dari keprihatinan atas nasib website SKPD yang belakangan ini ibarat pepatah "Hidup Segan Mati Tak Mau",  Bagian Pengelolaan Data Elektronik Setda Kabupaten Malang mengadakan Sosialisasi Updating Data Website SKPD Kabupaten Malang yang diselenggarakan mulai tanggal 20 s/d 22 Oktober 2010 bertempat di Lantai 4 Gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Malang.

Dalam kesempatan tersebut para Administrator Website dari masing-masing SKPD dan Lembaga terkait lainnya di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang diberikan bimbingan teknis atau menurut panitia disebut "Ngisi Bareng" website yang dimiliki masing-masing SKPD.

Oleh para Administrator Website SKPD, Acara Sosialisasi tersebut sekaligus dijadikan Ajang Wadul (Curhat) mengenai berbagai permasalahan yang dihadapi para Admin dalam melaksanakan tugasnya di lapangan, mulai dari legalitasnya (SK) sebagai petugas Admin yang harus bisa berfungsi layaknya Wartawan sekaligus Kameramen sekaligus Editor Berita, maupun terbatasnya waktu, SDM maupun sarana prasarana yang diperlukan untuk menjalankan tugas Jurnalistik tersebut.

Namun bagi Admin Website Dinas Kelautan dan Perikanan. Ibarat kata pepatah ( sok pepatah nih Admin....) "Tak Ada Rotan Akarpun Jadi". Sekedar berbagi pengalaman, Kalau kita tidak dapat ikut rombongan untuk meliput berita, kita bisa memanfaatkan jasa driver atau yang lain untuk mengambil gambar melalui kamera yang dibawa atupun kamera HP nya. Adapun isi beritanya kita bisa wawancara dengan pejabat ataupun pihak yang datang ke lapangan tempat peristiwa itu terjadi. Bahkan sekedar tahu saja, gambar yang ada di atas itupun kami ambil dengan kamera (Webcam) Laptop yang kami gunakan juga untuk meng UpDate berita ini.

Namun hal itu tentunya kurang optimal dari segi kualitas berita maupun gambar, untuk itu kami menyarankan agar ada pepatah baru : " Kalau Bisa Rotan, Kenapa Harus Selalu Pakai Akar? "

(Udn - Admin).